Pengalaman Awal Mengenal Internet

Pengalaman saya awal mengenal adalah ketika saya menjadi pelajar. Sebagai kalangan pelajar saya sangat membutuhkan internet terutama dibidang pendidikan,untuk mempermudah saya untuk mencari informasi dari tugas-tugas saya yang sulit ditemukan jika hanya dari buku pelajaran.


manfaat positif lain saya selaku pelajar yang masih dibilang awal untuk mengenal internet saya jadi terbiasa untuk bermain komputer,mencari informasi,sebagai bahan tambahan pelajaran yang belum diajarkan di sekolah,memperluas wawasan informasi lokal maupun global,dan sebagai sarana komunikasi dengan teman sekolah atau yang lainnya.

Tetapi ada juga dampak negatif dari internet bagi kalangan pelajar. Karena pelajar adalah masa dimana kita selalu ingin tahu dan dengan rasa penasaran yang sangat tinggi,maka mereka melakukan hal-hal yang tidak seharusnya dilakukan diusia dini yang dimana mereka masih jauh untuk menatap masa depan,untuk meraih cita-citanya. Bukan dengan membuang waktunya dengan sia-sia seperti melihat situs-situs yang bersifat pornografi,kecaduan game online,kecanduan jejaring sosial,perjudian online,penipuan online.

Sangat banyak manfaat internet yang bisa kita peroleh. Seperti juga sebuah pisau tajam, untuk apa? Tergantung kita untuk menggunakannya, selalu ada pilihan dari dua sisi yang berlawanan.  Dan ini juga berlaku hampir untuk semua hal di dunia. Semoga kita bisa mengambil yang terbaik dari kemajuan teknologi, sisi positif dari manfaat internet ini.



referensi :
  • http://chuzblog.blogspot.com/2011/07/manfaat-internet-bagi-pelajar.html
  • http://iwansulistyo.blogspot.com/2011/07/manfaat-internet-secara-umum.html




0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / CYP's note

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger