Profil Perusahaan PT.Smartfren


smartfren (PT Smartfren Telecom Tbk, pernah dikenali sebagai Mobile-8 (PT Mobile-8 Telecom Tbk)) adalah operator penyedia jasa telekomunikasi berbasis teknologi CDMA yang memiliki lisensi selular dan mobilitas terbatas (Fixed Wireless Access/FWA), serta memiliki cakupan jaringan CDMA. Smartfren menggunakan teknologi EV-DO (jaringan mobile broadband yang setara dengan 3G) pertama di Indonesia.
Presiden Direktur smartfren sejak 23 Maret 2011 adalah Rodolfo Pantoja.

Sejarah
PT Smartfren Telecom Tbk (smartfren) awalnya bernama PT Mobile-8 Telecom Tbk (Mobile-8) sebelum bulan April 2011. Perusahaan ini awalnya dimiliki oleh PT Global Mediacom Tbk. Namun akibat krisis finansial dan penurunan penjualan produk, maka Perusahaan ini diakuisisi oleh Sinar Mas Group pada bulan November 2011.

Profil Perusahaan
Smartfren juga merupakan operator telekomunikasi yang menyediakan layanan CDMA EV-DO Rev. B Phase 2 (setara dengan 3,5G dengan kecepatan unduh s.d. 14,7 Mbps) dan operator CDMA pertama yang menyediakan layanan Blackberry.
Jasa dan layanan smartfren memiliki nilai-nilai (values) yaitu sebagai mitra yang terbaik bagi pelanggan dengan menawarkan solusi yang cerdas dalam layanan-layanan telekomunikasi untuk meningkatkan pengalaman hidup pelanggan dalam berkomunikasi.
Sebagai operator CDMA yang menyediakan jaringan internet kecepatan tinggi bergerak (mobile broadband) yang terluas di Indonesia, Smartfren berkomitmen untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi yang terjangkau bagi masyarakat dengan kualitas terbaik.

Pencapaian Perusahaan
                Dengan keuletan dan kerja sama dari seluruh karyawan, maka dihasilkanlah prestasi di Indonesia, seperti :

2010
·           Penghargaan Broadband Award untuk kategori Best CDMA Broadband Operator.
·            Gadget Award untuk kategori Best Internet Service Provider.

2011
·              Penghargaan “Call Center Service Excellence Award 2011”
·              Top Brand Award 2011 kategori Internet Service Provider Mobile

Visi dan Misi Smartfren
Ø Visi Smartfren

      • Menjadi operator telekomunikasi terdepan yang mampu memberikan layanan telekomunikasi terbaik bagi seluruh pelanggan
      • Melakukan inovasi dan memberikan kualitas pelayanan dengan harga yang terjangkau untuk masyarakat Indonesia. 

Ø Misi Smartfren

      • Membangun jaringan berkualitas dunia di tanah air, membangun organisasi yang berbasis pada pelanggan, fleksibel dan cepat
      • Kami memiliki produk khusus diciptakan sesuai dengan kebutuhan pelanggan



Produk
Produk yang dikeluarkan oleh smartfren adalah :
  • Kartu Smart
  • Kartu Fren
  • Kartu Hepi
  • Mobi
  • Kartu Smartfren Kwik
  • Kartu Smartfren LokalPlus
  • Kartu Smartfren (Smart) Extra
  • Kartu Smartfren (Fren) Extra
  • Kartu Smartfren Social
  • Kartu Ummat
  • HP Smartfren EV-DO XStre@m
  • HP Smartfren andro
  • HP Smartfren andro Max
  • Smartfren Connex
  • dan lain-lain

referensi : http://id.wikipedia.org/wiki/Smartfren

3 komentar:

  1. Customercare"nya berbahasa sopan dan baik (dionline chat smartfren)
    tapi mereka tidak mempunyai tanggung jawab dan klarifikasi atas keluhan pelanggan,
    padahal itu kesalahan ada pada keterlambatan verifikasi sms dari smartfreen sendiri,
    tapi merka tidak mempunyai solusi untuk menyelesaikannya
    (apakah itu yg dibilang dengan SOP SERVICE DARI SMARTFREN

    BalasHapus
  2. Customercare"nya berbahasa sopan dan baik (dionline chat smartfren)
    tapi mereka tidak mempunyai tanggung jawab dan klarifikasi atas keluhan pelanggan,
    padahal itu kesalahan ada pada keterlambatan verifikasi sms dari smartfreen sendiri,
    tapi merka tidak mempunyai solusi untuk menyelesaikannya
    (apakah itu yg dibilang dengan SOP SERVICE DARI SMARTFREN

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / CYP's note

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger