smartfren (PT Smartfren Telecom Tbk, pernah
dikenali sebagai Mobile-8 (PT Mobile-8 Telecom Tbk)) adalah operator
penyedia jasa telekomunikasi berbasis teknologi CDMA yang memiliki lisensi
selular dan mobilitas
terbatas (Fixed Wireless Access/FWA), serta memiliki cakupan jaringan
CDMA. Smartfren menggunakan teknologi EV-DO (jaringan mobile broadband yang
setara dengan 3G)
pertama di Indonesia.
Presiden Direktur smartfren sejak 23 Maret
2011 adalah Rodolfo Pantoja.
Sejarah
PT
Smartfren Telecom Tbk (smartfren) awalnya bernama PT Mobile-8 Telecom Tbk (Mobile-8)
sebelum bulan April
2011. Perusahaan ini
awalnya dimiliki oleh PT Global Mediacom Tbk. Namun akibat krisis
finansial dan penurunan penjualan produk, maka Perusahaan ini diakuisisi oleh Sinar
Mas Group pada bulan November 2011.
Profil Perusahaan
Smartfren juga merupakan operator telekomunikasi yang
menyediakan layanan CDMA EV-DO Rev. B Phase 2 (setara dengan 3,5G dengan
kecepatan unduh s.d. 14,7 Mbps) dan operator CDMA pertama yang menyediakan
layanan Blackberry.
Jasa dan layanan smartfren memiliki nilai-nilai
(values) yaitu sebagai mitra yang terbaik bagi pelanggan dengan menawarkan
solusi yang cerdas dalam layanan-layanan telekomunikasi untuk meningkatkan
pengalaman hidup pelanggan dalam berkomunikasi.
Sebagai operator CDMA yang menyediakan jaringan
internet kecepatan tinggi bergerak (mobile broadband) yang terluas di
Indonesia, Smartfren berkomitmen untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi
yang terjangkau bagi masyarakat dengan kualitas terbaik.
Pencapaian
Perusahaan
Dengan
keuletan dan kerja sama dari seluruh karyawan, maka dihasilkanlah prestasi di
Indonesia, seperti :
2010
·
Penghargaan Broadband Award untuk kategori Best CDMA
Broadband Operator.
·
Gadget Award untuk kategori Best Internet Service
Provider.
2011
·
Penghargaan “Call Center Service Excellence Award 2011”
·
Top Brand Award 2011 kategori Internet Service
Provider Mobile
Visi dan
Misi Smartfren
Ø Visi Smartfren
- Menjadi operator telekomunikasi terdepan yang mampu memberikan layanan telekomunikasi terbaik bagi seluruh pelanggan
- Melakukan inovasi dan memberikan kualitas pelayanan dengan harga yang terjangkau untuk masyarakat Indonesia.
Ø Misi Smartfren
- Membangun jaringan berkualitas dunia di tanah air, membangun organisasi yang berbasis pada pelanggan, fleksibel dan cepat
- Kami memiliki produk khusus diciptakan sesuai dengan kebutuhan pelanggan
Produk
Produk yang
dikeluarkan oleh smartfren adalah :
- Kartu Smart
- Kartu Fren
- Kartu Hepi
- Mobi
- Kartu Smartfren Kwik
- Kartu Smartfren LokalPlus
- Kartu Smartfren (Smart) Extra
- Kartu Smartfren (Fren) Extra
- Kartu Smartfren Social
- Kartu Ummat
- HP Smartfren EV-DO XStre@m
- HP Smartfren andro
- HP Smartfren andro Max
- Smartfren Connex
- dan lain-lain
referensi :
http://id.wikipedia.org/wiki/Smartfren
Customercare"nya berbahasa sopan dan baik (dionline chat smartfren)
BalasHapustapi mereka tidak mempunyai tanggung jawab dan klarifikasi atas keluhan pelanggan,
padahal itu kesalahan ada pada keterlambatan verifikasi sms dari smartfreen sendiri,
tapi merka tidak mempunyai solusi untuk menyelesaikannya
(apakah itu yg dibilang dengan SOP SERVICE DARI SMARTFREN
Customercare"nya berbahasa sopan dan baik (dionline chat smartfren)
BalasHapustapi mereka tidak mempunyai tanggung jawab dan klarifikasi atas keluhan pelanggan,
padahal itu kesalahan ada pada keterlambatan verifikasi sms dari smartfreen sendiri,
tapi merka tidak mempunyai solusi untuk menyelesaikannya
(apakah itu yg dibilang dengan SOP SERVICE DARI SMARTFREN
Smartfren jaya
BalasHapus